Apa itu Content Marketing

Published on April 24, 2021

Apa itu Content Marketing

Cara menaikkan trafik dengan content marketing

Pemasaran konten adalah pendekatan pemasaran strategis yang berfokus pada pembuatan dan pendistribusian konten yang berharga, relevan, dan konsisten untuk menarik dan mempertahankan audiens

Pemasaran konten lebih merupakan salah satu investasi paling cerdas yang dapat anda lakukan dalam memasarkan bisnis anda. Relevan dan bernilai adalah dua faktor yang mendorong kepercayaan audiens dan menghubungkan mereka dengan merek anda. Meskipun pemasaran konten dapat menjadi kuat, bukan berarti akan selalu berhasil. Kesalahan yang tampaknya sederhana dapat membuat upaya anda sia-sia dan membuat konten anda tidak berguna. Untungnya, kesalahan pemasaran konten yang umum ini benar-benar dapat dihindari, itulah sebabnya pada kesempatan kali ini akan kami bahas beberapa kesalahan dalam pemasaran konten yang perlu anda hindari.

Sasaran yang Tidak Akurat

Mengetahui audiens anda, dan apa yang diinginkannya akan sangat penting. Jika 55% pelanggan mengklaim sebagian besar konten yang mereka dapatkan tidak relevan bagi mereka, memposting konten yang bermanfaat akan membuat anda beberapa langkah di depan. Namun, anda tidak dapat melakukannya sampai anda tahu audiens anda. Untuk konten web, google analytics memberi anda wawasan tentang posting yang memberi anda lalu lintas tertinggi. Sistem iklan pada platform media sosial seperti facebook dan twitter juga memungkinkan anda untuk dapat menetapkan audiens tertentu untuk menargetkan pesan anda untuk efek maksimum.

Teknik SEO yang Salah

Setiap pemasar konten yang sukses tahu betapa pentingnya SEO. Kata kunci SEO untuk posting blog Anda yang dilakukan dengan benar akan meningkatkan peringkat situs Anda di Google. Ini berarti lebih banyak orang akan melihat merek Anda dan Anda akan mendapatkan lebih banyak lalu lintas saat Anda menarik pelanggan (potensial). Untuk mencapai kesuksesan, SEO dan pemasaran konten harus bekerja bersama.

Tidak Terkandung Call to Action

SEO dilakukan dengan benar akan membawa lalu lintas situs Anda, banyak lalu lintas. Tetapi dengan memiliki banyak lalu lintas terkadang tidak banyak membantu bisnis Anda jika Anda tidak tahu cara memanfaatkannya. Situs Anda hanya akan dianggap sebagai platform menarik lainnya untuk konten yang menarik. Karena itu, Anda perlu melihat lebih dari sekadar menyediakan konten yang menarik. Anda juga perlu menempatkan peran call to action dalam konten anda, sehingga anda akan memiliki penjualan.

Anda Tidak Memanfaatkan Media Sosial

Global Digital Report 2019 menyatakan bahwa sekitar 3,5 miliar orang di dunia menggunakan media sosial, itu 45%! Karena itu, jika anda benar-benar menginginkan strategi pemasaran konten yang sukses, anda harus menjangkau orang-orang di media sosial. Media sosial memberi anda peluang unik untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan anda. Banyak merek saat ini memiliki akun aktif di Twitter, Facebook, Instagram, Pinterest, Snapchat, dll. Untuk alasan ini. Jika Anda belum melakukannya, maka sudah waktunya untuk berhenti ketinggalan.

Tidak Konsisten

Ada cukup posting blog yang ditinggalkan yang sekarang telah sangat berdebu di internet. Konten anda dapat mengalami nasib serupa jika anda gagal menganalisis kinerjanya secara teratur. Jika sebuah posting blog berkinerja buruk, itu dapat secara drastis membaik jika dioptimalkan dengan benar. Anda harus tahu apa yang anda lakukan dengan benar, dan sebaliknya. Untuk melakukan itu, anda harus mengawasi bagaimana kinerja konten anda. Di sinilah ulasan konten akan sangat berguna. Meskipun pendapat terbagi pada bagian-bagian tertentu, biasanya dibutuhkan beberapa minggu untuk melihat hasil dari pembuatan tautan dan upaya SEO. Ulasan konten bulanan biasanya merupakan frekuensi yang sesuai. Ini juga merupakan ide yang baik untuk melihat konten berkinerja terbaik anda di awal setiap kuartal, untuk membantu menetapkan tolok ukur karya anda yang akan datang.

Anda Tidak Memprioritaskan Kualitas

Meskipun menerapkan semua tips di atas, Anda harus mencatat bahwa mereka tidak akan efektif jika konten anda tidak berkualitas tinggi. Kualitas konten tetap menjadi faktor keberhasilan mesin pencari yang paling penting. Algoritma mesin pencari google ditargetkan pada situs-situs paling penting dalam hal kualitas dan relevansi. Biarkan kualitas menjadi filter yang digunakan oleh semua posting anda sebelum dipublikasikan. Itu adalah segalanya.

Pemasran konten atau content marketing bisa kita lakukan secara gratis dengan memakai platform website gratisan seperti blogger atau wordpress. Content marketing memiliki pean penting dalam pemasaran bisnis jika anda benar-benar memanfaatkannya dengan baik, konsisten, dan percaya diri.